Berita Bola Terkini

Situs Berita Bola Terkini

PSSI Punya Enam Kandidat Dirtek Pengganti Indra Sjafri

BolaMilenia.com – Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengaku punya enam kandidat untuk menjadi direktur teknik (dirtek) pengganti Indra Sjafri. Bahkan, satu nama bakal dilakukan proses interview dalam waktu dekat.

Erick Thohir menyebut awalnya ada 20 nama calon direktur teknik PSSI. Kini, sudah dikerucutkan menjadi enam, di mana satu orang akan di interview dalam waktu dekat.

Namun, menteri BUMN itu tidak menyebut nama-nama sosok tersebut. Erick meminta untuk bersabar karena proses seleksi cukup ketat.

“Kita sudah sortir dari 20 ke 6 nama. Dan ada 1 kandidat kita akan interview. Tunggu saja, tapi sudah mengerucut. Kemarin kita sempat interview,” kata Erick Thohir.

Shin Tae-yong dan Indra Sjafri Sudah Tagih Sosok Direktur Teknik

Indra Sjafri, SEA Games - PSSI
PSSI

Erick Thohir mengatakan Indra Sjafri selaku pelatih Timnas U-23 Indonesia dan Shin Tae-yong juru formasi tim nasional senior terus menagih sosok direktur teknik.

Erick menjelaskan tidak main-main dalam mencari sosok tersebut. Pasalnya, menilai kinerja Shin Tae-yong dan Indra Sjafri akan menjadi salah satu tugas direktur teknik yang baru.

Mantan presiden Inter Milan itu ingin Shin Tae-yong dan Indra Sjafri tetap kompak. Jangan sampai hadirnya dirtek menjadikan hubungan antarpelatih renggang.

“Kemarin coach Indra dan coach Shin sudah tanya-tanya, saya bilang sabar, saya mesti menjaga balance para pelatih, jangan nambah dirtek jadi gak kompak, kita ini kekompakan,” terang Erick Thohir.

“Fungsi dirtek me-review coach yang ada, dirtek akan dibantu dari Jerman kalau cukup untuk mutar ke seluruh Indonesia untuk training coach-coach,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *