Berita Bola Terkini

Situs Berita Bola Terkini

Lionel Messi Sudah Menamatkan Sepak Bola

BolaMilenia.com – Pemain Argentina, Lionel Messi seolah sudah menamatkan sepak bola, meski belum memutuskan untuk gantung sepatu. Messi menyebut dirinya sudah meraih segalanya di sepak bola.

Pemain yang baru saja bergabung dengan Inter Miami di Liga Amerika itu mengatakannya dalam sesi wawancara bersama beIN Sport. Messi merasa sudah tak ada lagi pencapaian di sepak bola yang harus dia dapatkan.

“Sudah tak ada lagi yang bisa saya raih. Saya sudah meraih semuanya di sepak bola,” sebut Messi.

“Saya sudah meraih tujuan terpenting dalam karier saya, yaitu memenangi Piala Dunia bersama Timnas Argentina, dan itu adalah hal yang sangat luar biasa, cara hal itu bisa terjadi,” imbuhnya.

Lebih lanjut La Pulga mengatakan, dia tak peduli dengan sederet gelar individu yang pernah dimenanginya. Bagi pemain berusia 36 tahun tersebut, gelar bersama klub atau tim nasional selalu lebih penting.

Lionel Messi, Argentina vs Australia
Forbes

“Saya tak pernah memikirkan soal penghargaan individu dan saya tak pernah meletakkan hal itu lebih penting daripada gelar bersama tim,” sebut Messi.

“Bisa meraih target bersama Timnas Argentina dan bisa meraih segalanya di level individu dan di klub, bagi saya hal itu sudah mendekati sebuah karier yang sangat luar biasa,” tandasnya.

Messi Koleksi 43 Gelar dan 13 Penghargaan Individu

Tak salah rasanya jika menyebut Messi sudah menamatkan sepak bola. Terlebih, jika hal tersebut dilihat dari jumlah seluruh trofi yang berhasil dimenangi, baik di level klub, tim nasional, dan individu.

Bersama klub, tim nasional kategori usia, dan Timnas Argentina, Messi tercatat memiliki 43 gelar. Jumlah terbanyak sepanjang sejarah dunia sepak bola. Sementara penghargaan individu, Messi total memiliki 13 penghargaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *