Berita Bola Terkini

Situs Berita Bola Terkini

Kata Pengelola SUGBK Bentrok Piala Dunia U-17 dan Coldplay

BolaMilenia.com – Pengelola SUGBK yang diwakili Direktur Utama Pusat Pengelolaan Gelora Bung Karno (PPK-GBK) Rakhmadi Afif Kusumo memberi respons soal bentrok jadwal Piala Dunia U-17 2023 dengan konser Coldplay. Ia enggan berspekulasi terlebih dahulu.

Konser Coldplay dijadwalkan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 15 November mendatang. Sedangkan Piala Dunia U-17 2023 rencananya berlangsung dari 10 November hingga 2 Desember.

Meski belum ada kepastian daftar stadion yang akan dipakai untuk Piala Dunia U-17 2023, pengelola SUGBK sudah mempersiapkan langkah strategis guna mengakomodasi setiap kepentingan.

“Coldplay sudah duluan [memesan tempat] dan kami rasa ini sama-sama acara besar. Kami belum duduk lagi untuk spesifik itu. Tapi kami sudah sounding dengan promotor [Coldplay] dan PSSI, karena dua-duanya menurut hemat kami penting untuk Indonesia karena ada efek ekonomi ke lingkungan sekitar,” kata Rakhmadi dilansir dari CNNIndonesia.

Rakhmadi menegaskan pihaknya belum membuat keputusan apapun ihwal penggunaan SUGBK untuk Piala Dunia U-17 2023. Pengelola perlu melakukan diskusi intensif dengan panitia penyelenggara turnamen untuk mempersiapkan segala kemungkinan.

Jakarta International Stadium - Indonesia Daily
Indonesia Daily

“Masih kita lihat bagaimananya, tapi belum ada keputusan apa-apa karena perlu dimatangkan,” ujar Rakhmadi.

Alternatif Selain SUGBK

Sebelumnya Presiden RI Joko Widodo menyebut ada alternatif stadion lain untuk Piala Dunia U-17 2023 terkait bentrok jadwal dengan konser Coldplay Stadion GBK. Jokowi mengatakan Jakarta International Stadium (JIS) dapat jadi opsi tepat untuk menggelar ajang dua tahunan tersebut.

“Ya, nanti dicarikan solusi. Stadion kita kan juga bukan hanya GBK. Yang lain kan ada, ada JIS kan ada,” kata Jokowi, Senin (26/6).

Jokowi lalu merinci beberapa stadion yang siap menggantikan GBK jika bentrok dengan jadwal Coldplay. Stadion yang dimaksud adalah Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

“Wong stadion kita nih banyak kok yang sudah siap,” ujar Jokowi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *