Berita Bola Terkini

Situs Berita Bola Terkini

Claudio Ranieri Kembali Jadi Juru Selamat Cagliari

BolaMilenia.com – Pelatih gaek asal Italia, Claudio Ranieri kembali membuat sensasi. Ranieri sekali lagi berhasil menjadi juru selamat bagi tim yang dulu pernah diasuhnya, yakni Cagliari.

Ranieri sukses membawa Cagliari promosi ke Serie A musim depan. Mungkin terdengar hal yang biasa, akan tetapi Ranieri mengembalikan Cagliari lewat cara yang tak biasa.

Pria berusia 71 tahun tersebut ditunjuk menangani Cagliari pada Desember tahun lalu. Saat itu, Cagliari duduk di pertingkat ke-14 di Serie B. Kemudian, 19 laga dilewati Cagliari dan mengakhiri musim di posisi kelima.

Berada di posisi kelima membuat Cagliari berhak mengikuti play-off bersama lima tim lainnya yang finis di posisi 3-8. Hanya satu tim yang berhak promosi, menemani juara dan runner-up Serie B.

Dua laga awal play-off dimenangi Cagliari dengan skor tipis. Yakni menang 2-1 atas Venezia dan unggul agregat 3-2 kontra Parma. Lawan terakhir untuk menentukan langkah promosi adalah Bari.

Laga leg pertama di kandang Cagliari, laga berakhir sama kuat 1-1. Keajaiban lantas tercipta di leg kedua. Saat laga sudah memasuki injury time babak kedua, Cagliari mencetak gol dan menyegel kemenangan agregat 2-1.

Membawa Cagliari 2 Kali Promosi dalam 2 Tahun

Apa yang dilakukan Ranieri untuk Cagliari di musim ini mengingatkan perjalanan awal karier pria kelahiran Roma tersebut. Pada musim 1988, Ranieri dipercaya untuk menangani Cagliari yang masih berkutat di Serie C.

Musim pertamanya di Cagliari, Ranieri sukses membawa klub tersebut promosi ke Serie B. Tak sampai di situ, hanya satu musim di Serie B, Cagliari berhasil menembus Serie A di musim berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *