Berita Bola Terkini

Situs Berita Bola Terkini

Berita Bola Terbaru 9 Juni 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Timnas Uruguay U-20 tampil tangguh untuk membekuk Israel U-20 dalam laga semifinal Piala Dunia U-20 2023, Jumat (9/6/2023) dini hari WIB. Uruguay menang dengan skor tipis 1-0 dalam laga di Estadio Unico Diego Armando Maradona. Kali ini, gol tunggal Uruguay dicetak oleh Anderson Duarte di menit ke-61. Israel tidak bisa mencetak gol balasan hingga laga berakhir.

Pada pertandingan lainnya, Italia U-20 sukses melaju ke partai final Piala Dunia U-20 2023 usai sukses mengalahkan Korea Selatan U-20 dengan skor tipis 2-1. Dua gol kemenangan Italia masing-masing dicetak oleh Cesare Casadei dan Simone Pafundi. Korea Selatan sempat menyamakan skor berkat penalti Lee Seung-won. Berkat hasil ini, Italia pun berhak lolos ke partai final untuk menghadapi Uruguay, Minggu (12/6). Sementara itu, Korea Selatan akan berhadapan dengan Israel di partai perebutan tempat ketiga.

EFEK MESSI, FOLLOWERS INSTAGRAM INTER MIAMI MELESAT

Kedatangan Lionel Messi ke Inter Miami berdampak signifikan pada media sosial klub tersebut. Jumlah pengikut Instagram mereka melonjak dari sekitar 900.000 pada Rabu pagi menjadi lebih dari 4,5 juta dalam waktu kurang dari 24 jam. Inter Miami kini tercatat sebagai klub MLS dengan jumlah followers terbanyak di IG. Sebelumnya rekor followers Instagram di MLS dipegang LA Galaxy dengan 1,4 juta.

LUIS SUAREZ SUSUL MESSI KE INTER MIAMI?

Lionel Messi telah merapat ke Inter Miami. Sekarang 90min mengonfirmasi bahwa bintang veteran Uruguay, Luis Suarez, yang sangat dekat dengan Messi di Camp Nou, juga akan bergabung dengan tim Major League Soccer. Pemain berusia 36 tahun itu dikontrak oleh Gremio hingga 2024, tetapi dia memiliki klausul pelepasan yang telah dia dan Miami aktifkan dan penandatanganannya akan segera dikonfirmasi.

KOVACIC MERAPAT KE MAN CITY?

Pakar transfer Fabrizio Romano belum lama ini mengabarkan gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, telah menyetujui persyaratan pribadi dengan Manchester City terkait kepindahannya di musim panas. Kedua klub kini diharapkan untuk memulai negosiasi mengenai biaya transfer sang pemain. Kovacic menyebut tim besutan Pep Guardiola sebagai “tim papan atas” dan menyatakan bahwa musim yang baru saja berakhir merupakan musim yang sangat buruk bagi Chelsea.

ALASAN ALEXIS MAC ALLISTER PAKAI NO 10 DI LIVERPOOL

Alexis Mac Allister langsung memilih nomor 10 di Liverpool. Nomor itu bukan jadi beban karena Mac Allister biasa memakainya. Mac Allister sudah sejak lama menggunakan nomor 10, baik di Boca Juniors, Brighton, dan timnas level usia muda. Di Timnas Argentina saat jadi juara Piala Dunia 2022, Mac Allister menggunakan nomor 20. “Tidak ada alasan khusus. Saya sangat suka nomor itu dan itulah mengapa saya memakainya,” ujarnya.

XAVI TOLAK NEYMAR BALIK KE BARCELONA

Manajer Barcelona, Xavi mengomentari rumor Neymar kembali ke Camp Nou. Ia menyebut bahwa rumor itu tidak akan jadi kenyataan. Ia memastikan kabar itu tidak benar karena timnya tidak berencana merekrut sang penyerang. Xavi memastikan bahwa timnya tidak akan mengamankan jasa Neymar di musim panas nanti. Ia menyebut bahwa Barcelona mengejar pemain lain dan mereka sama sekali tidak merencanakan transfer Neymar di musim panas nanti.

NEWCASTLE UNITED SAINGI MU UNTUK KIM MIN JAE

Sebagaimana dilansir Football Italia, Newcastle United berpotensi untuk menikung Manchester United dalam perburuan tanda tangan bek tengah Napoli, Kim Min-jae, di bursa transfer musim panas. Sementara kabar dari Italia sendiri oleh Il Mattino mengatakan bahwa Kim sudah membawa pergi berbagai perabotan dan barang-barang personalnya dari rumahnya di Naples. Kim disebut ingin menikmati kesempatan bermain di Premier League.

PRESIDEN FIORENTINA KECAM PEMAIN DAN SUPORTER WEST HAM

Presiden Fiorentina, Rocco Commisso mengungkapkan, ia telah berbicara dengan Presiden Premier League menyusul kekalahan di final UEFA Conference League, dengan menyebut para pemain dan penggemar West Ham sebagai ‘binatang’. Alasannya karena dalam pertandingan tersebut skuat Fiorentina mendapatkan perlakuan yang buruk dari fans West Ham. Di mana salah satu pemain mereka Cristiano Biraghi mendapatkan lemparan botol oleh fans West Ham sampai terluka di bagian kepala.

RAMOS SUSUL RONALDO DAN BENZEMA KE SAUDI

Nama besar terbaru yang pindah ke Timur Tengah bisa jadi adalah Sergio Ramos, yang saat ini berstatus tanpa klub usai meninggalkan PSG. Menurut kabar dari Football Espana, Al Ahli sedang mempersiapkan tawaran kontrak untuk pemain berusia 37 tahun itu, dengan gaji diyakini sekitar 20 juta dollar per tahun. Jika Ramos menerima tawaran itu, ia bakal menyusul Karim Benzema, N’Golo Kante dan Ronaldo.

PSG PANASKAN PERBURUAN ILKAY GUNDOGAN

Peminat Ilkay Gundogan bukan hanya Barcelona. Melansir ESPN, PSG ikut menjadi pilihan destinasi selanjutnya bagi Gundogan yang sedang dihadapkan akan menjadi pemain free agent pada akhir bulan Juni ini mengingat kontraknya bersama Manchester City habis di bulan tersebut. PSG membutuhkan seorang gelandang yang dapat membantu mereka menghubungkan lini pertahanan dengan lini serang, terutama dengan cedera yang dialami Marco Verratti.

KEPINDAHAN MARCO ASENSIO KE PSG TERTUNDA!

Marco Asensio akan bergabung ke PSG di musim panas ini. Namun kesepakatan dikabarkan telah tertunda karena satu hal. Laporan itu menyebutkan masih ada yang belum beres soal perincian dalam kontrak mengenai persentase yang belum disepakati. Sementara dari berita yang beredar, Marco Asensio akan mendapatkan kontrak jangka panjang dari PSG. Kabarnya sang penyerang akan berada di raksasa Liga Perancis sampai tahun 2027.

KODE KERAS SOFYAN AMRABAT BUAT MU

Manchester United menjadi salah satu klub, selain Barcelona, yang menginginkan jasa Sofyan Amrabat. Berbicara menjelang final Liga Konferensi Eropa antara Fiorentina kontra West Ham, kemarin, Amrabat mengaku bahwa Liga Primer menjadi tujuan yang ideal. “Tentu saja, Liga Primer adalah liga yang fantastis, salah satu yang terkuat di dunia. Akan menyenangkan bermain di sana suatu hari nanti,” ucapnya.

MOURINHO PERPANJANG KONTRAK DI AS ROMA HINGGA 2026

Jurnalis Italia Stefano Salandin dari Tuttosport menyampaikan kabar Jose Mourinho perpanjang kontrak di AS Roma hingga 2026. Menurutnya, pemilik Dan Friedkins cukup puas dengan kinerja The Special One dan memutuskan memberi Mourinho kontrak baru selama dua tahun. Kontrak Mourinho saat ini akan berakhir pada tahun 2024 dan Salandin memastikan AS Roma akan mengumumkan perpanjangan masa tinggalnya dalam waktu dekat.

CRISTIANO RONALDO INGIN PUNYA KLUB SEPAKBOLA

Cristiano Ronaldo punya cita-cita besar selepas pensiun nanti. Ronaldo mengakui bahwa – dengan kekayaan pribadinya yang terus melonjak selama berada di Arab Saudi – dia ingin meniru sesama eks pemain Manchester United No.7, David Beckham, dengan menjadi pemilik atau presiden sebuah tim profesional. Hal itu disampaikan dalam sebuah konferensi pers di Madrid ketika ditanya mengenai kemungkinan untuk beralih menjadi pemilik setelah masa bermainnya berakhir: “Itu adalah sesuatu yang telah saya pikirkan beberapa tahun yang lalu. Saya mungkin ingin memiliki sebuah klub.”

PSG LAGI-LAGI DEKATI ZIDANE, TAPI…..

Pendekatan PSG untuk mengontrak Zinedine Zidane sebagai pelatih mereka musim depan sekali lagi ditolak oleh legenda Prancis itu. Dilansir Goal, Zidane – yang belum memiliki klub sejak tugasnya di Madrid berakhir pada 2021 – tidak ingin mengambil pekerjaan di PSG karena dia dilaporkan mengincar posisi di tim nasional Prancis. Ini merupakan kedua kalinya Zidane menolak pendekatan Klub raksasa Prancis tersebut.

TAMMY ABRAHAM SUKSES JALANI OPERASI LUTUT

Striker Roma, Tammy Abraham menjalani operasi yang sukses karena menderita cedera ACL. Dalam pernyataan resminya, AS Roma mengatakan, Operasi dilakukan oleh Dr Andy Williams di Rumah Sakit Cromwell London, dengan kehadiran kepala medis AS Roma Massimo Manara. Tammy akan tetap berada di klinik London selama beberapa hari sebelum memulai program rehabilitasi yang disusun oleh staf medis klub.

MEDIA ARGENTINA TAKJUB TIKET LAGA VS ARGENTINA LUDES 5 MENIT

Media-media Argentina menampilkan berita mengenai antusiasme pembelian tiket laga Timnas Indonesia melawan tim Tango pada 19 Juni 2023. Mereka memperkirakan venue laga di Jakarta, akan penuh sesak nanti. “Tiket untuk menyaksikan laga Timnas Argentina melawan Indonesia terjual habis dalam lima menit. Stadion Gelora Bung Karno di Jakarta akan penuh sesak. Adapun pengunjung yang mencoba mendapatkan tiket berjumlah 500 ribu pengguna,” bunyi pernyataan dari Ole, Rabu (7/6/2023).

OWNER AC MILAN TAWARI IBRAHIMOVIC JABATAN ANYAR DI KLUB

Setelah hengkangnya Paolo Maldini dan Ricky Massara dari klub, owner AC Milan, Gerry Cardinale dikabarkan tertarik untuk memberikan tawaran kepada Zlatan Ibrahimovic jabatan anyar di Rossoneri. Lord Ibra oleh Gerry Cardinale dilaporkan akan ditawari posisi manajerial pada dewan direksi dan tim utama di AC Milan setelah beberapa waktu sebelumnya menyatakan pensiun dari sepak bola.

FIFA DISEBUT BUAT KLAIM PALSU TENTANG NETRALITAS KARBON DI PIALA DUNIA QATAR

Komisi Keadilan Swiss, badan pengatur mandiri industri periklanan dan komunikasi, membuat keputusan setelah menyelidiki lima klaim bahwa FIFA yang berbasis di Zurich memasarkan turnamen tersebut sebagai netral karbon. Komisi, yang mengeluarkan rekomendasi, tetapi tidak ada keputusan yang dapat ditegakkan oleh negara itu, menyarankan FIFA agar tidak membuat klaim yang tidak berdasar di masa mendatang. FIFA sendiri sejauh ini belum menanggapi permintaan komentar tersebut.

STONES KAPOK PATAH HATI LAGI DI FINAL UCL

Bek Manchester City, John Stones mengaku trauma dengan kekalahan di final Liga Champions 2020/21. Bek asal Inggris tersebut tak ingin membawa City kembali kalah di final Liga Champions 2022/23 melawan Inter Milan pada Minggu (11/6/2023). Sebelumnya, City dikalahkan Chelsea di final tahun 2021. Stones merasa kekalahan di Liga Champions merupakan titik terendah yang dirasakan The Cityzen. Stones berkomitmen untuk membawa Man City tak akan kembali terjerembab di titik tersebut.

MAU GABUNG MADRID, HARRY KANE ‘DICERAMAHI’ LEGENDA SERGIO RAMOS

Harry Kane menjadi target nomor satu presiden Los Blancos Florentino Perez di musim panas ini. Rumor ini lalu dikomentari Sergio Ramos. Mantan kapten Real Madrid itu memberikan wejangan kepada striker Tottenham Hotspur dan timnas Inggris Harry Kane. Melalui The Mirror, Ramos menyampaikan pendapatnya bahwa kapten timnas Inggris itu akan sangat cocok untuk klub Spanyol tersebut. Menurut Ramos, Harry Kane tidak hanya pencetak gol yang hebat, tapi juga pemain sepak bola yang hebat.

TERUNGKAP, MALDINI INGIN GANTIKAN PIOLI DENGAN PIRLO!

Kabar terkini dari Italia mengungkap bahwa sebenarnya Paolo Maldini telah merencanakan revolusi di AC Milan sebelum pemecatannya. Ia menginginkan klub mengganti pelatih Stefano Pioli dengan Andrea Pirlo. Pemecatan Maldini secara otomatis telah membunuh ide ini dan Pioli sekarang dianggap sebagai bagian sentral dari proyek RedBird di Rossoneri. CEO AC Milan, Furlani, secara langsung menyebut jika peran Pioli akan semakin penting terutama dalam menentukan rekrutan pemain.

JUARA EROPA BERSAMA WEST HAM, APAKAH DECLAN RICE JADI PINDAH?

Kemenangan di final UEFA Conference League tentu akan menjadi pertimbangan Declan Rice untuk bertahan di West Ham. Pasalnya, ini merupakan momentum untuk West Ham bangkit di musim depan. Terlebih West Ham akan mendapatkan tiket bermain di Liga Europa musim depan. Rice juga menerangkan bahwa dirinya bahagia bermain di West Ham. Terlebih Rice yang berperan sebagai kapten juga merasa dicintai oleh para fans The Hammers.

SERHIY REBROV DITUNJUK JADI PELATIH TIMNAS UKRAINA

Mantan striker Tottenham dan West Ham, Serhiy Rebrov ditunjuk sebagai pelatih Timnas Ukraina yang baru. Dia dikontrak sebagai pelatih Ukraina hingga 2026. Pelatih berusia 49 tahun ini telah menikmati karier kepelatihan yang bervariasi, dengan menangani Dynamo Kyiv, Al-Ahli, Ferencvaros, dan yang terbaru adalah Al-Ain. Debut Rebrov sebagai pelatih Timnas Ukraina akan terjadi saat melawan Makedonia Utara pada hari Jumat pekan depan, sebelum melawan Malta tiga hari kemudian.

MU SEGERA DAPATKAN AXEL DISASI

Manchester United bergerak untuk mengamankan tanda tangan bek andalan AS Monaco dan timnas Prancis, Axel Disasi. Demikian klaim dari The Peoples Person. Klub Ligue 1 Prancis itu sudah membuka komunikasi dengan pihak Setan Merah. Diyakini, kedua tim membahas mengenai banderol harga sang bek dan potensi transfer ke Old Trafford di jendela jual-beli pemain musim panas ini. Kabarnya, Monaco menginginkan mahar senilai 40-50 juta euro untuk Disasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *