Berita Bola Terkini

Situs Berita Bola Terkini

Berita Bola Terbaru 5 April 2023

BERITA BOLA TEBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Laga antara Chelsea melawan Liverpool berakhir imbang 0-0 di Stamford Bridge pada laga tunda pekan ke-8 Liga Inggris 2022/23, Rabu (5/4) WIB. Dengan hasil ini, Liverpool tertahan di peringkat ke-8 dengan 43 poin. Chelsea masih berada di peringkat ke-11 dengan 39 poin. Pada pertandingan lain, Leeds United menang 2-1 atas Nottingham Forest, Leicester City kalah 1-2 dari Aston Villa, dan Brighton menang 2-0 atas Bournemouth. 

Di Jerman, kiprah Bayern Munchen di DFB Pokal 2022/23 cuma sampai babak perempatfinal. Rabu dini hari tadi, Bayern disingkirkan Freiburg setelah kalah 1-2. Bayern membuka keunggulan lebih dulu pada menit ke-19 lewat Dayot Upamecano. Freiburg menyamakan kedudukan pada menit ke-27 melalui Nicolas Hofler. Lalu kemenangan Freiburg dipastikan melalui penalti Lucas Holer di masa injury time.

Juventus batal mengungguli Inter Milan dan harus memasuki leg kedua semi-final Coppa Italia 2022/23 dengan skor netral. Kedua tim bermain imbang 1-1, di mana Juventus membuka skor lebih dulu lewat aksi Juan Cuadrado di menit ke-82. Tapi Inter berhasil samakan skor melalui Romelu Lukaku dari titik putih di masa injury time. Leg kedua semifinal Coppa Italia antara kedua tim akan dimainkan pada 27 April dini hari WIB.

Athletic Bilbao tertunduk lesu usai dipastikan tersingkir dari semifinal Copa del Rey 2022/23. Di leg kedua, rabu dini hari tadi, Bilbao unggul lewat Inaki Williams. Skor 1-0 tidak berubah selama 90 menit, laga pun dilanjutkan ke babak tambahan. Di menit ke-116, Pablo Ibanez mencetak gol untuk Osasuna. Skor imbang 1-1, agregat 2-1 untuk Osasuna. Bilbao pun tersingkir.

AL-HILAL RESMI KIRIM TAWARAN KE MESSI, NILAINYA BUKAN MAIN

Dikutip Sportingnews, klub Liga Arab Saudi, Al-Hilal dikabarkan telah mengirim tawaran resmi ke bomber PSG, Lionel Messi. Kabarnya, Al-Hilal siap memberikan gaji senilai 400 juta euro atau senilai Rp6,5 triliun per tahun. Gaji tersebut jauh lebih besar ketimbang Cristiano Ronaldo yang saat ini membela Al Nassr. Diketahui, Ronaldo menerima gaji dari Al-Nassr sebesar 200 juta euro per tahun atau Rp3,3 triliun.

MESSI AKAN TINGGALKAN PSG AKHIR MUSIM, KECUALI…

Lionel Messi dilaporkan akan meninggalkan Paris Saint-Germain musim panas nanti, kecuali ia menerima penurunan gaji signifikan. GOAL sebelumnya melaporkan bahwa PSG kalang kabut mematuhi Financial Fair Play (FFP) dan harus mengurangi beban gaji mereka sampai hampir 30 persen demi mengakomodasi Messi musim depan. Sementara L’Equipe mengklaim bahwa Messi menginginkan jaminan terkait proyek PSG sebelum mempertimbangkan kontrak baru, dan kini kedua belah pihak masih jauh dari kata sepakat.

ALASAN VAN DIJK TAK MAIN LAWAN CHELSEA

Virgil van Dijk absen pada laga Liverpool melawan Chelsea. Absennya Van Dijk bukan tanpa alasan. Bek Timnas Belanda ini tidak dimasukkan ke skuad Liverpool karena sedang sakit. Alhasil Klopp mengandalkan Ibrahima Konate dan Joel Matip. Tidak hanya Van Dijk yang absen, Mohamed Salah juga tidak ada di daftar starting XI. Begitu juga dengan Trent Alexander-Arnold, Andy Robertson, dan Cody Gakpo.

CHELSEA KEBUT NEGOSIASI DENGAN JULIAN NAGELSMANN

Chelsea tengah mengebut negosiasi dengan Julian Nagelsmann. Bahkan Chelsea sudah melakukan kontak langsung dengan Nagelsmann sejak 2 April 2023 lalu. Chelsea dan Nagelsmann telah melakukan negosiasi proyek jangka panjang yang kemungkinan akan dipegang oleh juru taktik asal Jerman tersebut. Nagelsmann juga diwartakan terbuka untuk menerima penawaran dari The Blues untuk mengisi posisi pelatih.

ALEXANDER MITROVIC DIHUKUM 8 LAGA

Penyerang Fulham, Aleksandar Mitrovic mendapat sanksi larangan bermain dalam delapan laga. Hukuman dijatuhkan kepada Mitrovic akibat dari dirinya mendorong wasit dalam laga kontra MU beberapa waktu lalu. Hukuman berat kepada Mitrovic ini jelas merugikan Fulham. Pasalnya, Mitrovic adalah mesin gol utama The Cottagers. Ia telah mengemas 11 gol di Liga Inggris musim ini.

ARSENAL INCAR DUSAN VLAHOVIC

Arsenal masih dikabarkan tertarik dengan Vlahovic, setelah mengincar sang striker pada bursa transfer Januari 2022, dengan baru-baru ini dikabarkan mereka bersedia menawarkan Granit Xhaka dan Nicolas Pepe sebagai bagian dari kesepakatan untuk Vlahovic. Namun, pria Juventus itu bukan satu-satunya penyerang yang diincar Mikel Arteta untuk diboyong pada musim panas, karena Arteta juga pengagum pemain Everton, Dominic Calvert-Lewin.

TERKAIT SUAP WASIT, UEFA JATUHKAN SANKSI KE BARCELONA PADA JUNI 2023

Dikutip Sports Brief, buntut kasus penyuapan wasit yang dilakukan Barcelona mulai terlihat. UEFA kabarnya akan menjatuhkan sanksi kepada Blaugrana pada Juni 2023 mendatang. Salah satu sanksi yang akan dijatuhkan oleh UEFA kepada Barcelona adalah tidak boleh berpartisipasi di kompetisi Eropa tingkat apa pun pada musim 2023/24 mendatang. Dan sanksi itu bakal dijatuhkan pada Juni 2023. Pasalnya, momen tersebut adalah waktu yang tepat sebelum musim 2023/24 berlangsung.

LUKAKU DIUSIR WASIT USAI LAWAN PELAKU RASISME

Romelu Lukaku mendapat serangan rasis dari fans Juventus saat hendak mengambil penalti. Usai mengeksekusi penalti dan menunaikan tugasnya, Lukaku langsung berdiri di depan tribune fans Juventus dan berselebrasi sambil hormat serta meminta mereka diam. Tak cuma itu, Lukaku juga sempat terlibat adu mulut dengan fans Bianconeri. Aksi Lukaku ternyata membuat wasit harus mengeluarkan kartu kuning kedua untuknya alias kartu merah.. Lukaku dianggap selebrasi berlebihan. Dalam aturan IFAB, selebrasi boleh dilakukan asal tak berbau provokasi atau menyambutnya.

RONALDO BAWA AL-NASSR BANTAI AL-ADALH 5-0

Cristiano Ronaldo memborong dua gol saat Al-Nassr membantai Al-Adalh 5-0 di Liga Arab Saudi, Rabu (5/4) dini hari WIB. Satu gol dari penalti, dan satu gol lagi tembakan dari dalam kotak penalti.  Dengan tambahan dua gol, Ronaldo sudah bisa mencetak 11 gol dalam 9 laga, dan kini CR7 bersaing dalam daftar top skor sementara.

MU RESMI PERPANJANG KONTRAK LUKE SHAW

Kebersamaan Manchester United dan Luke Shaw resmi berlanjut. Sang bek telah menandatangani kontrak baru berdurasi empat tahun bersama Setan Merah. Alhasil ia akan membela panji Setan Merah hingga tahun 2027 mendatang. Dalam keterangan resmi MU, kontrak baru Shaw diketahui tidak memiliki opsi perpanjangan otomatis. Jadi masa baktinya di Old Trafford hanya hingga tahun 2027 nanti.

PRESIDEN UEFA KEMBALI SERANG ANDREA AGNELLI DAN JUVENTUS

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin kembali menyerang Andrea Agnelli dan Juventus. Ia nampak menyayangkan kisah Si Nyonya Tua harus berakhir seperti sekarang ini. “Menarik untuk dicatat bahwa dari tiga klub yang menyatakan diri sebagai penyelamat sepak bola, satu sedang dalam proses pidana karena mengatur ulang anggarannya, dan yang lainnya mentransfer uang ke salah satu pemimpin organisasi wasit,” kata Ceferin.

BERKAT MOURINHO, HUKUMAN ROMA GARA-GARA FANS RASIS DIKURANGI

AS Roma didenda gara-gara nyanyian rasis suporternya yang diarahkan kepada pelatih Palermo, Dejan Stankovic. Atas ulah suporternya itu, Roma didenda 8.000 euro (sekitar Rp 130 juta). Namun, kemudian terungkap bahwa intervensi Jose Mourinho, yang membantu menyetop chant rasis suporter, menyelamatkan Roma dari hukuman yang lebih berat.

CHELSEA KUTUK NYANYIAN ‘KEBENCIAN’ DARI FANS SENDIRI

Chelsea mengutuk nyanyian dari para fans mereka sendiri tentang bencana Hillsborough saat laga liga primer lawan Liverpool. Menurut pihak Chelsea, dalam pernyataan resminya, nyanyian penuh kebencian tidak memiliki tempat dalam sepakbola dan Chelsea meminta maaf kepada siapa pun yang telah tersinggung olehnya. Tidak hanya Chelsea, City juga dipaksa untuk mengeluarkan pernyataan serupa setelah nyanyian ofensif terdengar selama partai Liga Primer mereka lawan Liverpool, Sabtu (1/4).

MU UNGGULI CHELSEA UNTUK TRANSFER JOAO FELIX?

Joao Felix bermain di Chelsea dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. Dilansir Goal, Chelsea kemungkinan besar tidak bisa mempermanenkan Felix karena mereka kemungkinan gagal bermain di Eropa. Situasi ini dikabarkan sudah dipantau Manchester United yang siap membajak transfer ini. Untuk mendapatkan Felix, MU harus merogoh kocek cukup mahal. Sebab, Atletico Madrid selaku pemilik sang pemain dilaporkan menginginkan tbusan sekitar 100 juta Euro untuk pemuda 23 tahun tersebut.

MU MULAI OLENG, NEVILLE: TEN HAG KURANG UANG

Legenda Manchester United, Gary Neville mengomentari penampilan skuat arahan Erik ten Hag yang belakangan ini mulai menunjukkan penurunan performa. Neville menilai hal itu terjadi karena sang manajer kurang mendapatkan uang belanja. Neville melihat Wout Weghorst, yang menggantikan posisi Ronaldo, hanya sebagai penambal sementara. Ten Hag pastinya merasa kecewa karena hanya bisa mendatangkan Weghorst sebagai pengganti Ronaldo. Neville melihat bahwa Ten Hag dipaksa untuk mencari pemain dengan harga yang terjangkau.

MU BERAMBISI TUKAR RASHFORD DENGAN MESSI

Dilansir dari Sportskeeda, Manchester United dilaporkan bersedia untuk melakukan segala cara untuk mendapatkan penyerang PSG, Lionel Messi. Bahkan, Setan Merah merencanakan kesepakatan pertukaran yang melibatkan Marcus Rashford. Messi tampaknya siap untuk meninggalkan PSG pada saat ini. Di lain sisi, PSG sebelumnya juga sudah dikaitkan dengan kepindahan Rashford yang pada musim ini sudah mencetak 26 gol dan sembilan assist dalam 45 laga di seluruh kompetisi.

PECAT POTTER, CHELSEA BAYAR KOMPENSASI SEGINI

Chelsea harus membayar kompensasi sebesar 13 juta pounds atau setara dengan Rp 240 miliar kepada Graham Potter setelah ia dipecat. Menariknya, jumlah tersebut lebih banyak dari paket kompensasi yang dibayarkan Chelsea saat memutus kontrak Thomas Tuchel pada awal musim 2022/23. Tuchel, yang saat ini menjabat sebagai pelatih Bayern Munchen, mendapat pesangon 10 juta pounds (sekitar Rp185 miliar).

STATISTIK BUKTIKAN LEWANDOWSKI JADI PEMAIN PENENTU DI LA LIGA

Keputusan Barcelona memboyong Robert Lewandowski dari Bayern Munchen tidak sia-sia. Lewandowski mampu memberikan kontribusi besar terhadap Barcelona sejauh ini. Tidak ada pemain di La Liga yang lebih menentukan sejauh ini. Football Espana menyoroti fakta bahwa tidak ada pemain di La Liga yang lebih sering memecah kebuntuan dalam pertandingan dibandingkan Lewandowski. Lewandowski sudah mengemas total 23 gol dan assist untuk musim ini. Pesaing terdekatnya adalah Karim Benzema (17) dan Antoine Griezmann (17).

GELANDANG INTER D’AMBROSIO DISKORSING 2 PERTANDINGAN

Larangan dua pertandingan Danilo D’Ambrosio telah dikonfirmasi setelah banding Inter untuk menguranginya menjadi hanya satu laga secara resmi ditolak. D’Ambrosio terlibat pertengkaran fisik dengan gelandang Juventus Leandro Paredes, beberapa waktu lalu.  Insiden tersebut membuat kedua pemain dikeluarkan dari lapangan, meskipun bek Nerazzurri diskors selama dua pertandingan sementara pemain Bianconeri lolos hanya dengan larangan satu pertandingan. Selain itu, keduanya juga dikenakan denda.

MU TERTARIK GAET JEREMIE FRIMPONG

Menurut kabar dari Sky Sports, Manchester United tertarik mengontrak Jeremie Frimpong dari Bayer Leverkusen. Kontrak pemain Belanda itu berlangsung hingga musim panas 2025. Frimpong berkembang sebagai bek sayap kanan di bawah Xabi Alonso, dengan delapan gol dan sembilan assist musim ini. Pemain berusia 21 tahun ini sebelumnya bermain untuk Man City dan Celtic

KLOPP SADAR CUMA DISELAMATKAN PRESTASI MASA LALU

Jurgen Klopp sadar penampilan Liverpool musim ini mengecewakan. Ia juga menyadari adanya tekanan tersendiri untuknya, mengingat para koleganya banyak yang dipecat musim ini. Tercatat sejauh ini sudah ada 12 manajer yang dipecat di Premier League. “Tapi saya tahu saya masih di sini karena apa yang terjadi dalam beberapa musim terakhir. Saya benci dengan fakta bahwa saya harus bergantung pada itu, apakah itu benar atau enggak, kita akan lihat ke depannya,” ujar Klopp.

BARCELONA BELUM BISA BERPALING DARI PAVARD

Barcelona tetap memastikan Benjamin Pavard sebagai prioritas transfer di musim panas 2023. Bek kanan Bayern Munchen ini dinilai punya kualitas yang dibutuhkan oleh Xavi Hernandez. Tetapi, laporan Sport menyebutkan, Pavard dan Munchen sedang memasuki tahap awal negosiasi kontrak baru. Kabar ini jelas bakal sedikit mengkhawatirkan bagi kubu Barcelona. Pavard dinilai masih masuk skema manajer baru Bayern Munchen, Thomas Tuchel. 

HARAPAN HENRY: MESSI BALIK DAN PENSIUN DI BARCELONA

Lionel Messi santer dikabarkan akan hengkang dari PSG menyusul kontraknya habis musim panas ini. Rumornya, Messi akan kembali ke Barcelona. Eks pemain Los Cules, Thierry Henry, pun mengharapkan itu terjadi. Henry berharap Messi dapat mengakhiri karirnya di klub Catalan tersebut. Kembalinya Messi ke PSG bisa saja terjadi. Mengingat bersama PSG musim ini, Messi sering mendapatkan cemoohan. Yang terakhir, kekalahan PSG dari Lyon di Parc des Princes, Senin (3/4), membuat Messi diolok-olok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *