Berita Bola Terkini

Situs Berita Bola Terkini

Berita Bola Terbaru 24 Mei 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

BARCELONA DIBANTAI REAL VALLADOLID

Barcelona hancur lebur di markas Real Valladolid. Jawara Liga Spanyol 2022/23 itu menyerah 1-3 dari Pucela pada pekan ke-36 La Liga Spanyol, Rabu dini hari tadi. Dua gol pertama Valladolid lahir di babak pertama. Di menit ke-2 berkat gol bunuh diri Andreas Christensen. Lalu Cyle Larin menggandakan keunggulan Valladolid di menit ke-22 lewat eksekusi penalti. Valladolid sempat mencetak gol tambahan di menit ke-73 berkat sontekan Gonzalo Plata. Dan Barcelona hanya mampu membalas sekali di menit ke-84 lewat gol Robert Lewandowski.

TOTTENHAM HOTSPUR DEKATI PELATIH FEYENOORD ARNE SLOT

Dilansir Football London, Tottenham Hotspur akan melakukan pendekatan formal untuk mendatangkan pelatih kepala Feyenoord, Arne Slot. Seperti diketahui, Spurs saat ini tanpa pelatih kepala sejak Conte dipecat beberapa waktu lalu. Stellini sempat dipekerjakan sebagai pelatih karateker, tapi Spurs kini mencari pelatih baru untuk musim depan. Selain Arne Slot, Luis Enrique juga menjadi kandidat untuk tukangi Spurs.

BUKAYO SAKA PERPANJANG KONTRAK DI ARSENAL

Manajemen Arsenal hari ini resmi mengumumkan telah memperpanjang kontrak Bukayo Saka, sehingga penyerang muda itu bertahan di Emirates hingga 2027. Saka mengaku sangat senang dan merasa Arsenal adalah klub yang tepat untuk mencapai mimpi-mimpinya. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, juga merasa sangat bahagia dan lega karena Bukayo Saka akhirnya memperpanjang kontraknya di Emirates.

RONALDO CETAK GOL, LALU SUJUD SYUKUR

Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan Al-Nassr atas Al-Shabab pada pertandingan Liga Arab Saudi di KSU Stadium, Rabu dini hari tadi. Gol bomber Portugal itu menjadi penentu kemenangan Al Nassr 3-2. CR7 merayakan gol di pinggir lapangan dengan dikerubungi rekan setimnya. Di tengah kerumunan pemain Al-Nassr, Ronaldo tiba-tiba berjongkok dan meletakkan kedua tangan dan kepalanya di tanah. Peraih lima Ballon d’Or itu bersujud syukur, seperti Indra Sjafri, dengan disambut tepuk tangan rekan setimnya.

KARTU MERAH VINICIUS JUNIOR DIBATALKAN

Pemain Real Madrid, Vinicius Junior bebas dari hukuman larangan bertanding seusai menerima kartu merah dalam pertandingan melawan Valencia. Seperti diketahui sebelumnya Vinicius Jr mendapat kartu merah karena dinilai memukul Hugo Duro. Namun, komite kompetisi mendapati tayangan ulang tidak lengkap karena menghilangkan  momen Duro yang mencengkeram leher Vinicius sebelum pemain asal Brasil itu membalasnya. Mereka pun menerima protes Real Madrid soal kartu merah Vinicius Jr.

VALENCIA DIHUKUM BUNTUT SERANGAN RASIS KE VINI JR

Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menjatuhkan hukuman kepada Valencia menyusul serangan rasis ke Vinicius Junior. Dilansir oleh Football Espana, Valencia didenda sebesar 45 ribu euro (Rp 722 juta). Tak cuma itu, tribun Mario Kempes selatan di Stadion Mestalla juga ditutup selama lima pertandingan. Itu berarti tidak boleh ada fans Valencia di tribun tersebut dalam pertandingan melawan Espanyol akhir pekan ini dan empat laga kandang Valencia berikutnya musim depan.

POLISI SPANYOL TANGKAP EMPAT ORANG YANG GANTUNG PATUNG VINI JR

Polisi Spanyol telah menangkap empat pria yang diduga menggantung patung bintang Real Madrid, Vinicius Junior dari sebuah jembatan pada bulan Januari di Madrid. Penangkapan itu terjadi pada Selasa (23/5) di tengah kecaman internasional setelah pelecehan rasis dilemparkan ke pemain 22 tahun itu. Polisi mengatakan tiga dari mereka yang ditangkap adalah anggota salah satu kelompok penggemar Atletico, dan yang lainnya adalah pengikut kelompok tersebut.

MOU SEBUT PENGURANGAN 10 POIN JUVE SEPERTI LELUCON

Juventus dipastikan terkena hukuman pengurangan 10 poin atas kasus capital gain. Mendengar kabar tersebut, pelatih AS Roma, Jose Mourinho melihat hukuman tersebut seperti sebuah lelucon yang terjadi di Liga Italia. Mourinho yang sudah bertahun-tahun merasakan manis pahitnya sebagai pelatih sepakbola paham betul bagaimana situasi yang saat ini dialami Juventus. Dia pun menyampaikan rasa simpatinya kepada Massimiliano Allegri dan Paul Pogba cs.

ARSENAL TERTARIK BAJAK ILKAY GUNDOGAN

Klub Premier League, Arsenal punya target transfer baru di musim panas nanti. The Gunners dilaporkan akan mencoba merekrut Ilkay Gundogan dari Manchester City. Arsenal sedang berencana mengupgrade lini tengah mereka. Itulah mengapa Mikel Arteta membutuhkan pemain dengan kualitas yang teruji. Gundogan sendiri sudah secara konsisten membuktikan kemampuannya bersama City. Jadi Arteta percaya Gundogan bisa memberikan dampak yang bagus untuk timnya. Apalagi Gundogan bisa didapat secara gratis musim panas nanti.

MESSI ‘DIRACUNI’ GABUNG ASTON VILLA

Emiliano Martinez begitu berharap Lionel Messi bisa bergabung dengan klubnya, Aston Villa. Martinez, yang menikmati kejayaan bersama Messi di Qatar 2022, mengatakan kepada ESPN setelah melihat rekan setimnya di timnas mendapat kritik dari para fans PSG. Martinez mengatakan, Villa siap menampung Messi jika fans PSG memintanya cabut. Bahkan, dia sampai rela untuk memotong gajinya demi kedatangan sang kapten Argentina.

XAVI BERI DUKUNGAN KE VINI JR

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez memberikan dukungannya kepada Vinicius Jr. Xavi geram dengan serangan rasisme yang menimpa Vini. Dia menyarankan para pemain meninggalkan lapangan apabila mendapat rasisme. “Sudah waktunya untuk menghentikan penghinaan itu. Keluar, jangan main, kita pulang. Ini adalah pesan untuk La Liga atau Federasi. Kita harus menghentikan semua ini. Saya tidak harus bertahan dengan hinaan,” kata Xavi.

AC MILAN DATANGKAN KIPER ATALANTA DENGAN STATUS BEBAS TRANSFER

Football Italia menyebutkan jika AC Milan telah sepakat untuk meminang kiper Marco Sportiello secara cuma-cuma untuk musim kompetisi 2023/24. Media kenamaan Italia itu menyebut jika Sportiello sepakat untuk meneken kontrak tiga tahun bersama AC Milan. Dikontrak hingga musim panas 2026, kiper 31 tahun itu nantinya akan mendapatkan upah tahunan dari Milan sebesar 500 ribu Euro (Rp 8 miliar).

NAMA CONTE MASUK SEBAGAI SUKSESOR SPALLETTI DI NAPOLI

Napoli telah memulai pencarian pengganti permanen untuk pelatih kepala Luciano Spalletti yang akan meninggalkan klub pada akhir musim. Menurut Football Italia, Antonio Conte dan Luis Enrique masuk dalam daftar pilihan, dengan presiden klub Aurelio De Laurentiis sangat ingin merekrut seorang manajer elit. Kabarnya, De Laurentiis condong ke Conte. Namun, tuntutan gaji yang sangat besar dari sang pelatih tersebut dapat menggagalkan transfer potensial dengan Napoli yang memberlakukan batas gaji 7 juta euro untuk para pemain dan pelatih mereka.

THAILAND HUKUM PEMAINNYA YANG RIBUT DI FINAL SEA GAMES

Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) resmi beri hukuman skorsing kepada dua pemain dan tiga staf timnas Thailand yang terlibat perkelahian di final SEA Games 2023 melawan Indonesia, 16 Mei lalu. Teerapak Prueangna dan kiper Soponwit Rakyart mendapat sanksi skorsing di level timnas selama enam bulan. Sementara tiga staf mendapatkan sanksi larangan berkecimpung di semua level sepak bola Thailand selama satu tahun.

MEDIA THAILAND BOCORKAN NAMA DIREKTUR TEKNIK PSSI PENGGANTI INDRA SJAFRI

Media Thailand, Thairath, konfirmasi mantan pelatih Timnas Jepang, Akira Nishino, akan jadi Direktur Teknik PSSI untuk menggantikan Indra Sjafri. Thairath membuat laporan ini setelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, bertemu dengan Presiden Asosiasi Sepakbola Jepang (JFA), Tashima Kohzo, di Japan Training Center, Senin (22/5) lalu. Indra Sjafri sendiri akan difokuskan untuk melatih Timnas Indonesia U-23 di beberapa ajang pada 2023 ini.

UNGKAPAN KEKAGUMAN CASEMIRO PADA ERIK TEN HAG

Gelandang Manchester United, Casemiro mengaku terkejut dengan ‘ambisi’ Erik Ten Hag di Old Trafford. Di musim pertama Casemiro dan Ten Hag bersama Setan Merah, klub telah menunjukkan peningkatan performa nyata di lapangan, terutama di kompetisi piala. Casemiro mengaku nyaman dilatih Ten Hag karena sang manajer punya ambisi besar untuk meraih kemenangan dan Casemiro merasa cocok dengan itu. Casemiro juga percaya bahwa Ten Hag adalah sosok yang akan membawa MU meraih banyak kesuksesan di masa depan.

LA LIGA PECAT ENAM WASIT VAR

Federasi Sepak Bola Spanyol dan Komite Teknis Wasit dilaporkan telah memecat enam wasit VAR menyusul dugaan pelecehan rasis terhadap Vinicius Jr pada laga Valencia vs Real Madrid. Keenam wasit itu dinilai memberikan alasan yang salah terkait kartu merah Vinicius Jr di penghujung laga, karena menampar Hugo Duro. Laporan tersebut mengklaim bahwa gambar yang diberikan kepada wasit di lapangan De Burgos Bengoechea yang menyebabkan kartu merah Vinicius tidak lengkap.

REAL MADRID BAWA KASUS RASISME TERHADAP VINI JR KE MEJA HIJAU

Real Madrid resmi membawa kasus rasisme terhadap Vinicius Jr ke meja hijau. Laporan telah dikirim ke kantor kejaksaan Spanyol. Selanjutnya, Kejaksaan Spanyol akan mempertimbangkannya, apakah kasus ini maju ke tahap penyelidikan kriminal. Presiden La Liga, Javier Tebas sendiri sudah merespons Vinicius dengan komentar bernada menyerang. Tebas menegaskan pihaknya sudah selalu melakukan aksi untuk merespons rasisme.

KYLE WALKER DILIRIK REAL MADRID

Real Madrid dikabarkan tertarik untuk memboyong Kyle Walker dari Manchester City. Madrid kepincut atas penampilan apik Walker saat kedua tim saling bertanding di semifinal Liga Champions. Laporan dari Defensa Central mengklaim bahwa Walker masuk prioritas transfer Madrid pada bursa transfer musim panas 2023 nanti. El Real disebut mengincar bek 32 tahun tersebut karena tak puas dengan penampilan Dani Carvajal musim ini.

MOURINHO SUDAH YAKIN AS ROMA AKAN DAPAT JATAH UCL DARI JUARA LIGA EROPA

Dari susunan pemain lawan Salernitana pada Selasa dinihari (23/5) sudah terlihat bahwa manajer AS Roma, Jose Mourinho, merasa yakin I Lupi akan lolos ke Liga Champions melalui jatah juara Liga Eropa. Pasalnya, posisi Roma sebelum dimulainya kick off lawan Salernitana ini sudah sangat sulit untuk mengejar posisi empat besar Liga Italia. Maka jalur juara Liga Eropa menjadi cara yang akan ditempuh Serigala Roma.

KELUARGA GLAZER PERTIMBANGKAN TUNDA PENJUALAN MU

Kepada sumber ESPN, pemilik Manchester United, keluarga Glazer mengatakan sedang mempertimbangkan untuk menunda keputusan tentang apakah akan menjual klub sampai setelah akhir musim. Salah satu alasan penundaan tersebut, menurut salah seorang sumber, keluarga Glazer masih berusaha untuk mencapai kesepakatan tentang masa depan mereka dengan MU, terutama karena Joel dan Avram Glazer enggan menyerahkan saham mereka.

FRENKIE DE JONG DAN ARAUJO SUKSES BIKIN PATAH HATI MU

Frenkie de Jong dan Ronald Araujo, dua pemain Barcelona yang jadi incaran Manchester United musim panas ini, sukses membuat Setan Merah patah hati. Apalagi kalau bukan penolakan yang dilakukan kedua bintang tersebut, yang tak bersedia tinggalkan Camp Nou, terlepas dari situasi yang mereka hadapi saat ini. Padahal Manchester United tengah bersiap menggelontorkan dana transfer musim panas yang nilainya mencapai 500 juta Euro atau setara Rp 8 Triliun.

BURU STRIKER, MU ARAHKAN RADAR PADA OSIMHEN DAN VLAHOVIC

Manchester United sedang menilai beberapa pilihan striker yang akan didatangkan pada bursa transfer musim panas ini. Setan Merah ingin menambah daya gedornya musim depan agar bisa bersaing dengan Manchester City dan Arsenal. Menurut laporan Tribalfootball, Selasa (23/5), bomber Juventus Dusan Vlahovic masuk radar MU. Eks pemain Fiorentina itu memiliki nilai 80 juta pound. Kemudian penyerang Napoli Victor Osimhen adalah target utama yang memiliki nilai mencapai 130 juta pound.

RAFAEL STRUIJK DAN IVAN JENNER RESMI JADI WNI

Ivar Jenner dan Rafael Struick telah resmi menjadi WNI setelah mengambil sumpah. Pengambilan sumpah tersebut dilangsungkan di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham), Jakarta, pada Senin (22/5) kemarin. Selepas Ivar Jenner dan Rafael Struick resmi menjadi WNI, Erick Thohir pun memastikan para pemain akan semakin termotivasi untuk menembus Timnas Indonesia. Dia juga menjelaskan para pemain tersebut bakal bersaing secara sehat.

PSSI RESMI JALIN KERJASAMA DENGAN SEPAKBOLA JEPANG

PSSI resmi menandatangani kerja sama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan federasi sepak bola Jepang (JFA) pada Senin (22/5). Ada empat poin penting dalam penandatanganan kerja sama ini. Ada benchmarking untuk penyelenggaraan Liga 1, fasilitas sepak bola karena Indonesia juga akan membangun TC di IKN. Kemudian kerjasama terkait kepengurusan sepak bola wanita, dan yang terpenting kerja sama terkait perwasitan karena Indonesia juga akan memakai VAR di Liga 1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *