Berita Bola Terkini

Situs Berita Bola Terkini

Berita Bola Terbaru 12 Agustus 2023

BERITA BOLA TERBARU DAN TERKINI

HASIL PERTANDINGAN

Bermain di Stadion Turf Moor pada Sabtu (12/8/2023) dini hari WIB, Manchester City menang 3-0 atas Burnley di laga pembuka Liga Primer Inggris 2023/24. Gol-gol Manchester City dicetak Erling Haaland pada menit ke-4 dan ke-36’, serta aksi Rodri menit 75. Raihan tiga poin membuat The Citizens untuk sementara memimpin puncak klasemen Liga Inggris 2023/24.

Real Madrid U18 menang dramatis 4-3 atas Barcelona U18 dalam pertandingan International Youth Championship (IYC) 2023 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Jumat (11/8) malam. Pertandingan ini diwarnai banjir gol karena tercipta tujuh gol yaitu empat gol dicetak Real Madrid dan tiga gol untuk Barcelona.

Inter Miami memastikan langkah ke semifinal Leagues Cup 2023. Lionel Messi cs melaju usai menaklukkan Charlotte FC empat gol tanpa balas, Sabtu (12/8) pagi WIB. Josef Martinez, Robert Taylor, gol bunuh diri Adilson Malanda, dan Lionel Messi, menjadi aktor kemenangan Miami.

HAALAND TETAP KENA SEMPROT MESKI CETAK 2 GOL

Haaland mencetak dua gol untuk City di babak pertama lawan Burnley. Walau mencetak dua gol, Pep Guardiola terlihat berteriak dengan nada tinggi pada Haaland saat keduanya menuju lorong ganti. Guardiola pun membeberkan bahwa ia mengoreksi keinginan Haaland yang selalu berharap mendapat pasokan bola, termasuk dalam sebuah momen dengan Bernardo Silva. Bagi Guardiola, semprotan tersebut terbilang normal. Guardiola pun yakin bahwa Haaland juga puas dengan dua gol yang ia cetak.

MAN CITY MENANG, TAPI DE BRUYNE CEDERA LAGI

Start positif Manchester City di Premier League musim ini ditandai dengan hal buruk. Kevin de Bruyne, sang kreator permainan, cedera lagi. De Bruyne mengalami cedera dan sudah ditarik keluar di menit ke-23 untuk digantikan Mateo Kovacic. Meski belum menjalani pemeriksaan, namun gelandang 32 tahun itu diduga mengalami cedera serupa dengan yang ia alami di final Liga Champions lalu. Pep Guardiola memberikan indikasi hamstring sang gelandang kembali bermasalah.

MOISES CAICEDO TOLAK LIVERPOOL DEMI CHELSEA

Liverpool dan Chelsea sedang memperebutkan pemain yang sama yakni Moises Caicedo. Liverpool melepas penawaran sebesar 110 juta pounds atau Rp 2,2 triliun pada Brighton dan langsung diterima. Saat transfer itu akan dituntaskan, menurut Tbrfootball, Caicedo justru disebut memilih gabung Chelsea. Hal inilah yang menjadi masalah bagi Liverpool untuk bisa menuntaskan transfer Caicedo.  Sementara, Chelsea juga tak bisa mewujudkan keinginan Caicedo tersebut karena Brighton tak mau menurunkan harga sang pemain. The Blues tak mampu mengeluarkan dana senilai 110 juta pound untuk Caicedo.

KANE SUDAH TERBANG KE JERMAN UNTUK JALANI TES MEDIS

Bayern Munchen dan Tottenham Hotspur diketahui telah menemui kesepakatan terkait harga transfer Harry Kane. Dan kini, kapten timnas Inggris itu dikabarkan sudah terbang ke Jerman untuk menjalani tes medis dan dilanjutkan dengan penandatanganan kontrak. Kontrak tersebut diyakini berdurasi empat tahun dengan nilai 21,6 juta pound (sekitar Rp419,9 miliar) per tahun.

FANS MANCHESTER UNITED TOLAK MASON GREENWOOD

Kejelasan status Mason Greenwood di skuat Manchester United nampaknya belum akan terungkap dalam waktu dekat ini. Manajemen MU dilaporkan menunda pengumuman terkait sang striker. Alasannya karena ada protes yang dilakukan fans MU. Sekelompok fans MU baru-baru ini menggelar aksi di depan Old Trafford. Mereka menuntut agar Greenwood tidak lagi dilibatkan dalam aktivitas Setan Merah. Kelompok ini dikabarkan akan terus menjalankan aksi, di mana mereka akan melakukan protes lagi di laga MU vs Wolverhampton.

MANAJER BRENTFORD PASTIKAN DAVID RAYA MENUJU ARSENAL

Di saat Mikel Arteta menutup mulut rapat-rapat mengenai perkembangan transfer David Raya, sikap berbeda justru diperlihatkan Thomas Frank. Nakhoda Brentford itu menyatakan Raya akan segera bergabung dengan Meriam London, dan berharap kesepakatan itu bisa diselesaikan dalam waktu dekat. Arsenal diyakini telah menyetujui kesepakatan untuk merekrut Raya dengan status pinjaman sebesar 3 juta pounds, yang mencakup opsi pembelian 27 juta pound pada musim panas mendatang.

CHELSEA CAMPAKKAN TYLER ADAMS, PADAHAL KEMARIN SUDAH HERE WE GO

Chelsea mencampakkan Tyler Adams dari Leeds United. Padahal sebelumnya, Adams sudah selangkah lagi gabung The Blues. Adams sudah menjalani tes medis tahap pertama. Ia tinggal menjalani tes medis tahap dua dan setelah itu ia tinggal tanda tangan kontrak. Keputusan Chelsea tak jadi merekrut Adams karena mereka fokus mengejar balik Moises Caicedo. Sikap Chelsea yang memutuskan kembali mengejar Moises Caicedo itu akhirnya memengaruhi transfer Tyler Adams.

FRED CABUT DARI MU, GABUNG FENERBAHCE

Manchester United telah resmi melepas Fred. Fred dilaporkan sudah sepakat mereka jual ke Fenerbahce. Klub Turki telah mencapai kesepakatan prinsip senilai 10 juta euro ditambah bonus 5 juta euro lainnya. Fred dijadwalkan terbang ke Turki akhir pekan untuk menyelesaikan transfernya ke Fenerbahce. Alhasil kini MU sudah mendapatkan tambahan dana untuk membeli Sofyan Amrabat dari Fiorentina.

MANUVER MENDADAK ASTON VILLA TERHADAP NICOLO ZANIOLO

Nicolo Zaniolo bosan menunggu penawaran Juventus yang tidak kunjung datang. Akhirnya pemain Galatasaray ini memilih menerima tawaran dari Aston Villa. Villa memang sudah melayangkan tawaran formal pertama. Proposal penawarannya berupa peminjaman selama satu musim dan opsi membeli seharga 30 juta Euro. Galatasaray ternyata tidak keberatan dengan harga tersebut. Tawaran itu diterima dan Zaniolo siap dilepas. Zaniolo nantinya dijanjikan tempat utama di Villa

JOAO FELIX DIBEKUKAN ATLETICO MADRID

Atletico Madrid akan menjamu Granada pada 14 Agustus di ibu kota Spanyol. Namun, Joao Felix hampir pasti tidak akan menjadi starter, karena Diego Simeone sepertinya tidak memasukkannya sebagai bagian dari rencana tim utama saat ini. Sesuai laporan dari Football Espana, Felix tidak diikutsertakan dalam pertandingan latihan 11 vs 11 menjelang pertandingan melawan Granada. Singkatnya, Felix saat ini dibekukan dari skuad utama Los Rojiblancos.

BARCELONA AKTIFKAN ‘TUAS EKONOMI’, RP 2 TRILIUN

Barcelona kembali mengaktifkan ‘tuas ekonomi’ lewat penjualan aset klub. Keuntungan yang didapat mencapai 120 juta euro atau Rp 2 triliun. Aktivasi ‘tuas ekonomi’ Barcelona diumumkan pada Jumat (11/8) malam WIB. Los Cules menjual 29,5 persen saham Bridgeburg Invest, perusahaan induk Barca Vision. Saham Bridgeburg  Invest dibeli perusahaan investasi asal Jerman, Libero, dan perusahaan Belanda NIPA Capital B.V. Keuntungan dari ‘tuas ekonomi’ kali ini dapat digunakan Barcelona untuk mendaftarkan skuad mereka jelang bergulirnya musim baru Liga Spanyol 2023/24. 

ANCELOTTI TAK BUTUH KIPER BARU MASIH ADA LUNIN

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengaku percaya terhadap kemampuan Andriy Lunin. Tetapi sang entrenador tak menampik kebutuhan membeli kiper baru. Ancelotti pun mengklaim bahwa jika dia merekrut kiper baru, itu tak ada kaitannya dengan kepercayaan terhadap Lunin, yang dalam setahun terakhir sangat minim jam terbang. Andriy Lunin untuk sementara ini bakal jadi kiper utama Real Madrid. 

LUIS ENRIQUE: DEMBELE 99% GABUNG PSG

Pelatih PSG Luis Enrique mengungkapkan, Ousmane Dembele belum sepenuhnya resmi menjadi rekrutan teranyar Les Parisiens. Kepindahan pemain sayap asal Prancis itu dari Barcelona, kata Enrique, tinggal menyelesaikan detail-detail terakhir. Kendati begitu, Enrique sudah berani menyebut, secara legal, Dembele sudah 99 persen menjadi pemain PSG. Manajemen PSG sepertinya masih harus menyelesaikan sejumlah masalah administrasi terkait kepindahan pemain 26 tahun tersebut.

FIRMINO CETAK HATTRICK DI LAGA PERDANA LIGA ARAB SAUDI

Mantan bintang Liverpool Roberto Firmino berhasil mencetak hattrick dalam laga perdana Saudi Pro League. Firmino membawa Al-Ahli sukses membekuk Al-Hazm dengan skor 3-1. Gol pertama Firmino dihasilkan lewat sundulan kepala memanfaatkan umpan Ali Majrashi di menit keenam. Empat menit kemudian, Firmino kembali mencatatkan namanya di papan skor. Sedangkan kepastian hattrick Firmino terjadi di menit ke-72.

TANGAN BESI LUIS ENRIQUE DI PSG, INGIN BUANG 5 BINTANG

Luis Enrique mulai menancapkan tangan besinya di Paris Saint-Germain. Ia diklaim ingin membuang lima pemain bintang, termasuk Neymar yang mulai bertingkah. Selain Neymar, juga ada pemain lainnya yakni Marco Verratti, Hugo Ekitike, Juan Bernat, dan Renato Sanches. Neymar dan Verratti sudah absen selama dua hari terakhir di sesi latihan PSG. Sementara Juan Bernat, Ekitike, dan Sanches juga sudah tak dilibatkan dalam sesi foto tim meskipun sesi foto tim resmi bakal kembali diadakan setelah jendela transfer ditutup.

WEST HAM RESMI KONTRAK EDSON ALVAREZ DARI AJAX

Klub Liga Inggris, West Ham United secara resmi telah menandatangani gelandang Meksiko, Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam dengan kontrak lima tahun. Dilansir BBC, West Ham tidak mengungkapkan persyaratan tetapi Ajax mengatakan kedua klub telah menyetujui biaya transfer sebesar 38 juta euro atau Rp 639 triliun, yang dapat meningkat menjadi 41 juta euro dengan tambahan.

PEP TAK YAKIN MAN CITY RAIH TREBLE LAGI MUSIM INI

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengatakan bahwa mustahil bagi timnya untuk mengulangi prestasi meraih treble seperti pada musim lalu. Hal itu disampaikannya dalam wawancara jelang laga pertama Liga Inggris mereka musim ini, seperti dilansir Sky sports, Kamis (10/8). “Akan mustahil untuk melakukan apa yang kami lakukan musim lalu, itu terjadi sekali seumur hidup,” kata Guardiola. Meski bakal difavoritkan menjadi juara pada setiap kompetisi yang mereka ikuti musim ini, Guardiola mengatakan bahwa timnya bakal sulit untuk mengulangi prestasi musim lalu.

MARCELO DISKORS 3 PERTANDINGAN

Pemain Fluminense, Marcelo, telah dijatuhi larangan tiga pertandingan oleh CONMEBOL setelah melakukan pelanggaran yang membuat pemain Argentinos Juniors Luciano Sanchez alami cedera parah. Berdasarkan rilis pada Kamis (10/8), CONMEBOL juga mengatakan bahwa bek kiri berusia 35 tahun itu juga harus membayar denda $6.000. Marcelo telah menjalani larangan laga pertamanya saat ia absen dalam laga leg kedua Fluminense vs Argentinos Juniors di Copa Libertadores, Rabu (9/8).

REAL MADRID RILIS JERSEY KETIGA MUSIM 2023/24

Setelah merilis jersey tandang, Real Madrid kini menunjukkan jersey ketiganya untuk menatap musim 2023/24. Jersey ini sedikit bernostalgia saat Los Blancos menjuarai Liga Champions pada tahun 2000 lalu. Detail jersey ketiga Madrid akan berwarna hitam dengan detail kuning, yang akan mengingatkan Anda pada jersey Madrid di final melawan Valencia di kota Paris. Kala itu, tim ibukota Spanyol menang dengan skor 3-0.

BARCELONA BIDIK MARCO VERRATTI

Saat jendela transfer musim panas mendekati penutupan, Barcelona bergerak maju dengan tujuan memperkuat skuad mereka untuk memperebutkan gelar di berbagai kompetisi. Sekarang Barça tampaknya sekali lagi menghidupkan minat lama mereka pada maestro lini tengah, Marco Verratti. El Barca sangat memperhatikan situasi Verratti di PSG. Ketidakjelasan seputar masa depan Verratti di PSG masih mendominasi berita utama, karena gelandang Italia itu diduga akan hengkang.

NAPOLI DATANGKAN GELANDANG REIMS JENS CAJUSTE

Napoli mengumumkan secara resmi penandatanganan kontrak Jens Cajuste dari klub Ligue 1 Prancis, Stade Reims. Penandatanganan kontraknya diinformasikan langsung oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis lewat media sosial pada Kamis 10 Agustus sore waktu setempat. Gelandang Swedia berusia 24 tahun itu diboyong dengan banderol 12 juta euro dengan kontrak berdurasi lima tahun. 

FIORENTINA RESMI JUAL ARTHUR CABRAL KE BENFICA

Fiorentina telah mengkonfirmasi bahwa striker Arthur Cabral telah meninggalkan klub musim panas ini. Cabral dilepas La Viola untuk bergabung dengan Benfica sebagai transfer permanen setelah hanya satu setengah musim di Kota Florence. Benfica mengonfirmasi bahwa Cabral telah menandatangani kontrak lima tahun di Estadio da Luz, mengikatnya ke raksasa Portugal hingga musim panas 2028. Sebagai ganti atas kepergian Cabral, Fiorentina telah resmi mendapatkan Mbala Nzola dari Spezia. 

LAZIO BIDIK RODRIGO DE PAUL

Jelang bergulirnya Liga Italia Serie A 2023/24, Lazio dilaporkan masih berburu pemain baru. Salah satu pemain yang sedang dibidik adalah Rodrigo de Paul.  Football Espana menunjukkan bahwa Lazio memimpikan Rodrigo De Paul bulan ini, tetapi sulit membayangkan kesepakatan akan tercapai. Pemain berusia 29 tahun itu dikontrak Atletico Madrid hingga Juni 2026. Kalaupun dijual, dia tidak akan datang dengan harga murah, dengan perkiraan nilai pasar sekitar 40 juta euro.

BARU 9 HARI BERGABUNG, EKS MU DIPUTUS KONTRAK KONYASPOR

Hanya sembilan hari setelah bergabung dengan Konyaspor, kontrak mantan gelandang Manchester United Morgan Schneiderlin telah diputus oleh pihak klub. Dalam pernyataan resmi yang dirilis pada Kamis sore, Konyaspor mengumumkan bahwa rekrutan mereka baru-baru ini meninggalkan tim karena “alasan keluarga”. Schneiderlin belum berbicara kepada media dan alasan pasti penghentian tersebut masih menjadi misteri untuk saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *